Home I  Tentang Kami I  Fasilitas  I  Berita  I  Prestasi  I  Karir  I  Event  I  Testimoni  I  Download  I  Link Terkait  
 
 
Visitor :   415807
  Informasi Pendaftaran : Jln. Pegangsaan Dua Km. 3,5 - Kelapa Gading, Yayasan No.Telp : (021)4605050/4612554, TK No.Telp : (021)46826447  
 
 
Tjandra

Kami ucapkan selamat kepada SMP Santo Yakobus Jakarta Utara atas prestasi peringkat 1 OSN IPA dan peringkat  harapan 3 OSN IPS  tingkat S

Tjandra Irawan Tendi

Kami sebagai orang tua dari Gregorius Tendi siswa SD St Yakobus Kelapa Gading mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen sekolah ( Ketua Yaya

 
 
 
News Category :
 
Sabtu, 26 Agustus 2017
MISA dan PERAYAAN ULANGTAHUN YAYASAN SANTO YAKOBUS KE-28

Rabu, 23 Agustus adalah hari ulang tahun Yayasan Santo Yakobus yang ke-28. Ulangtahun ke-28 ini secara khusus dirayakan oleh segenap guru/karyawan, Pengurus, Pengawas dan Pembina yayasan pada hari Sabtu, 25 Agustus 2017. Sengaja dipilih hari Sabtu agar tidak mengganggu kegiatan belajar-mengajar dan undangan dapat hadir semua. Hari ini juga merupakan ‘launching’ pemakaian seragam baru guru/karyawan. Selanjutya seragama tersebut akan digunakan setiap hari Jumat sebagai salah satu ciri khas guru karyawan Yayasan Santo Yakobus, melengkapi seragam lain yang sudah ada.

Pukul 08.00 tepat misa dimulai. Upacara Ekaristi dipimpin oleh Romo Charles. Petugas liturgi gabungan dari semua unit. Paduan Suara oleh guru/karyawan unit SD. Dalam kotbahnya romo berpesan bahwa walaupun sudh banyak yang dicapai oleh yayasan, masih banyak hal lagi yang dapat kita lakukan untuk semakin mengembangkan sekolah Santo Yakobus.

Selesai  misa, hadirin berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, petugas membawa kue ulangtahun ke-28 dengan didorong ke depan panggung, sambil diiringi lagu Happy Birthday. Selanjutnya segenap Pengurus, Pengawas dan Pembina mengelilingi kue ulang tahun untuk meniup lilin dan memotong-motong diberikan kepada guru/karyawan  yang telah lama bekerja di Yakobus, juga Kepala Unit TK - SD-SMP-SMA.

Sebelum istirahat, bapak Joko Santoso dan bapak Mindiarto memberikan sambutan. Bapak Joko mengucapkan terimakasih atas kerjsama dan kerja keras kita semua  sehingga pada usianya yang ke-28 telah banyak hal dicapai oleh Yayasan Santo Yakobus. Baik di bidang akademik maupun non akademik. Dari sisi akademik, peringkat sekolah naik dan meningkat terus dari tahun ke tahun. Kegiatan non akademik juga demikian, diantaranya 2 tahun berturut-turut anak SMP mengikuti aubade dalam Upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara pada peringatan 17 Agustus 2016 dan 2017. Demikian juga bulan November nanti, Baby G kelompok cheerleaders SD akan berlomba di Jepang. Pak Joko juga mengingatkan bahwa komunikasi internal baik vertikal maupun horizontal harus terus ditingkatkan. Banyak hal yang macet atau tak tersampaikan dengan baik karena komunikasi yang jelek. Tingkatkan terus kemampuan dan pengetahuan kita tentang banyak hal, khususnya hal-hal baru yang berkaitan dengan bidang studi yang menjadi spesialisasi masing-masing.

Bapak Mindiarta mengingatkan tentang antusiasme bekerja yang harus tetap berkobar. Apapun pekerjaan dan posisinya kita kerjakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh antusiasme. Thema yang diangkat hari ini ‘RELIGIOSITAS MENYEMANGATI KITA DALAM MENINGKATKAN ANTUSIASME PELAYANAN’ menantang kita untuk mengimplementasikan apa yang kita peroleh saat gathering Juni yang lalu. Tetap semangat dan antusias mengembangkan capaian-capaian yang telah diperoleh sekolah Santo Yakobus, sebagaimana sudah disampaikan Ketua Yayasan dalam sambutan tadi.

Setelah acara break 20 menit, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi guru/karyawan dengan masa bakti 5, 10, 15, 20 dan 25 tahun serta guru/karyawan purnabakti. Pada tahun ini ada 15 orang yang bermasa bakti lima tahun, 7  orang bermasa bakti sepuluh tahun, 2 orang bermasa bakti lima belas tahun. Bermasa bakti duapuluh tahun ada  11 orang, dan  2 orang bermasa bakti duapuluh lima tahun. Total penerima penghargaan masa bakti 37 orang guru/karyawan. Selanjutnya ada 11 purnabakti yang masih dikaryakan, diberikan piagam penghargaan.

Disela-sela pemberian penghargaan, setiap unit menampilkan acara hiburan. Karyawan Yayasan  dan TK menampilkan gerak dan tari. SD tampil dengan kwartet menyanyikan lagu tradisional. SMP menyanyi lagu pop dengan iringan band. Dan Unit SMA menampilkan parodi kehidupan dan aktivitas guru dan peserta didik di sekolah khususnya program penerapan ulangan berbasis IT, papin [papan pintar] dan literasi. Ibu Stanley sebagai ketua juri menyatakan penampilan yang terbaik kali ini adalah unit SD. Kepada pemenang diberikan plakaat penghargaan.

Ulangtahun ke-28 yang sederhana penuh keakraban dari awal hingga akhir, ditutup dengan makan siang bersama. Terimakasih romo Charles yang berkenan mengikuti semua kegiatan hingga akhir.

[dilaporkan oleh Johannes Romiyono/HRD]




-
-
-
-
-
-
-
-
-
-


Berita Lainnya :